Travel ke Bromo dari Sidoarjo Paling Murah

Travel ke Bromo dari Sidoarjo
Travel ke Bromo dari Sidoarjo

Bromo salah satu wisata alam yang berada di Jawa Timur dan terletak di antara Kabupaten Probolinggo, Pasuruan, Malang dan Kabupaten Lumajang. Panorama alam Gunung Bromo yang memukau menjadikan tempat wisata ini selalu ramai di kunjungi baik wisatawan lokal ataupun turis mancanegara. Bagi anda yang sedang berada di Sidoarjo atau Surabaya dan ingin berkunjung ke Gunung Bromo kini kami hadir memudahkan anda yang mau berwisata ke Taman Nasional Tengger Semeru dengan menggunakan travel wisata Bromo dari Sidoarjo.

Lihat Juga:  Jasa Pindahan Rumah Sidoarjo

Kami melayani travel wisata Bromo dari Sidoarjo dengan harga terjangkau. Driver kami siap menjemput anda ke berbagai daerah di Sidoarjo seperti Kota Sidoarjo, Buduran, Gedangan, Waru, Sepanjang, Sedati, Tarik, Tanggulangin, Prambon, Porong, Candi, Wonoayu, dan wilayah Sidoarjo atau Surabaya lainnya. Kami akan mengantarkan anda berwisata ke objek wisata yang menarik di Gunung Bromo seperti Penanjakan, Pasir Berbisik, kawah Bromo, Pura Luhur Poten, dan Bukit Teletubbies.

Destinasi Wisata di Gunung Bromo

Taman Nasional Bromo Tengger Semeru memiliki beberapa objek wisata alam yang unik dan menari untuk di kunjungi. Salah satu tempat tujuan menarik saat ke Gunung Bromo adalah sebagai berikut.

1. Penanjakan

Penanjakan Bromo
Penanjakan Bromo

Penanjakan adalah gunung disekitaran Gunung Bromo tempat untuk melihat Gunung Bromo dari ketinggian. Tempat ini merupakan tujuan wajib saat ke Bromo dan ingin melihat matahari terbit dan pemandangan Bromo dari ketinggian. Tujuan perjalanan tour Bromo dimulai dari bukit penanjakan sekitar pukut 3 dini hari untuk melihat sunrise atau matahari terbit. Jika cuaca cerah tidak berkabuat pemandangan matahari terbit dari gunung akan terlihat eksotis dengan panorama latar pegunungan yang memukau mata.

Lihat Juga: Kost Putri Sidoarjo Murah KM Dalam Wifi

Disarankan bagi pengunjung Gunung Bromo untuk memakai pakaian yang hangat mengingat cuaca dipegunungan yang dingin agar anda tetap nyaman menikmati pemandangan indah di Gunung Bromo. Perlatan yang perlu disiapkan saat berkunjung ke Bromo biasanya jaket tebal, celana panjang, kaos kaki sepatu, syal, kacamata, masker, dan tongsis untuk mengabadikan setiap momen perjalanan anda. Jika sudah selesai menikmati pemandangan matahari terbit dan sudah mulai cerah perjalanan tour Bromo berikutnya menuju lautan pasir Bromo.

2. Lautan Pasir Berbisik

Pasir Berbisik Bromo
Pasir Berbisik Bromo

Puas menikmati sunrise perjalanan tour Bromo selanjutnya turun ke bawah area padang pasir luas yang biasanya di sebut lautan Pasir Berbisik Bromo. Area ini sangat unik karena terdapat hamparan pasir luas yang menyerupai gurun pasir di negara timur tengah. Di sini anda bisa berfoto dengan background padang pasir Gunung Bromo atau sekedar bermain pasir sejenak sebelum melanjutkan perjalanan menuju Kawah Gunung Bromo.

3. Kawah Bromo

Kawah Bromo
Kawah Bromo

Tidak lengkap rasanya jika anda berkunjung ke Gunung Bromo tapi tidak melihat kawah Gunung Bromo yang merupakan pusat semburan letusan material gunung berapi ini. Gunung Bromo merupakan gunung api aktif yang bisa melutus sewaktu-waktu memuntahkan material pasir batu dan magma yang ada di dalam perut bumi. Tapi tenang saja Gunung berapi ini selalu dalam pantauan pusat vulkanolagi sehingga jika statusnya aman kita tetap diperbolehkan mengunjungi Gunung Bromo.

Lihat Juga: Jasa Sewa Pick Up Sidoarjo Murah

Untuk bisa sampai ke Kawah Gunung Bromo kita harus berjalan kaki terlebih dahulu atau bisa menyewa kuda dari parkiran jeep yang menjadi transoportasi wisatawan saat di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru menuju anak tangga.  Setelah sampai di anak tangga kita akan berjalan menaiki sekitar 250 anak tangga untuk bisa langsung sampai ke Kawah Gunung Bromo. Diperlukan stamina yang prima untuk bisa sampai ke kawah Bromo yang perjalanannya sekitar 1 jam an.

4. Bukit Teletubbies

Bukit Teletubbies
Bukit Teletubbies

Setelah mengunjungi kawah Bromo kami akan mengantar anda menuju spot terakhir yaitu bukit teletubbies atau padang savana Bromo. Area ini juga unik karena terdapat perbukitan yang bergelombang menyerupai bukit yanga da di serial anak Teletubbies. Padang rumput yang luas dengan perbukitan yang bergelombang juga menjadi tempat yang cocok untuk mengabadikan foto dan video terbaik anda.

Harga Sewa Travel Sidoarjo ke Bromo

Harga Travel wisata ke Gunung Bromo dari Sidoarjo yaitu sebesar 350 ribu per orang dengan minimal rombongan 6 orang sesuai dengan kapasitas jeep. Jika digabung total tarif satu rombongan yang berisikan 6 orang sebesar 2.100.000. Tarif tersebut untuk privat trip yaitu peserta tour Bromo dari Sidoarjo berangkat langsung dengan rombongannya meskipun peserta tidak genap 6 orang tarif akan tetap sama. Untuk wisatawan mancanegara tarif beda dan akan ada kenaikan jika long weekend, libur sekolah dan libur hari raya.

Lihat Juga: Sewa Truk di Sidoarjo - Jasa Angkut Sidoarjo

Jika buget anda nipis untuk berwisata ke Gunung Bromo dan tidak mempunyai teman untuk joint anda juga bisa mengambil open trip Gunung Bromo dari Sidoarjo. Harga per orangnya jika ikut open trip sekitar 450-600 ribuan tergantung banyaknya peserta yang ikut. Namun jadwal keberangkatan open trip Bromo ini akan menyesuaikan dengan adanya peserta lain sehingga tidak bisa langsung pesan sesuai waktu yang dihendaki karena harus menyelesaikan dengan jadwal peserta tour Bromo lainnya.

Fasilitas Travel Wisata Bromo dari Sidoarjo

  • Transportasi mobil + Driver + BBM dari Sidoarjo menuju Bromo
  • Transportasi jeep + Driver + BBM untuk berkeliling Bromo
  • Tiket masuk Gunung Bromo
  • Retribusi masuk kawasan Bromo Tengger Semeru
  • Driver lokal sekaligus tour guide
  • Biaya parkir
  • Air mineral

Jadwal Keberangkatan Travel Wisata Bromo dari Sidoarjo

Pemesanan travel wisata ke Bromo dari Sidoarjo sebelum keberangkatan minimal H-1 sudah di DP untuk booking armada dan penyiapan drivernya. Setelah hari H driver kami akan menjemput anda dari berbagai daerah di Sidoarjo pada jam 10 malam. Jam 22.30 WIB peserta tour Bromo dari Sidoarjo siap berangkat menuju ke rest area pemberhentian terakhir mobil di Wonokitri Pasuruan atau Sukapura Probolinggo tergantung amketersediannya jeppnya.

Lihat Juga: Paket Wisata Blitar 2 Hari 1 Malam Termurah

Perjalanan ke Bromo dari Sidoarjo menuju rest area Wonokitri Pasuruan atau Sukapura Probolinggo kurang lebih memakan waktu 3 jam an. Sekitar pukul 2 dinihari peserta tour Bromo sampai di reat area. Anda bisa istirahat sejenak bisa untuk ngopi, ke kamar kecil atau meregangkan otot dan kemudian melanjutkan perjalanan menuju objek wisata di Gunung Bromo dengan menggunakan mobil jeep.

Lihat Juga: Paket Wisata Bromo dari Surabaya

Perjalanan tour menggunakan mobil jeep sekitar pukul 3 dini hari sampai sekitar jam 12 an siang dengan mengunjungi berbagai objek wisata di Bromo. Sekitar jam 1 an anda sudah tiba lagi di rest area Wonokitri untuk mempersiapkan melanjutkan perjalan pulang ke Kota Sidoarjo dengan menggunakan mobil pribadi dan tour ke Bromo dari Sidoarjo berakhir.

Informasi Travel Wisata Gunung Bromo dari Sidoarjo

Jika anda minat untuk memakai layanan Travel wisata Gunung Bromo dari Sidoarjo bisa langsung menghubungi admin kami untuk mengetahui informasi detailnya. Anda bisa menanyakan apa saja seputar Travel wisata Bromo dari Sidoarjo seperti fasilitas, jenis mobil yang akan digunakan, tujuan wisata, proses penjemputan, harga travel Bromo dari Sidoarjo dan proses bookingnya.

Lihat Juga: Kost Buduran Sidoarjo Murah 500 Ribuan KM Dalam

Jangan ragu untuk menghubungi kami di nomer yang ada di bawah ini. Percayakan liburan anda ke Gunung Bromo dan bersama kami yang akan memberikan fasilitas dan pelayanan terbaik untuk anda seperti driver yang ramah, mobil yang nyaman, bersih, dan kenangan bersama teman, saudara, atau pasangan yang tak terkupakan.

Telepon
Telkomsel
+6281235048878
Indosat
+6285649702522
XL
+6287756986466

Mau WhatsApp langsung klik aja




EmoticonEmoticon