Tips Packing Barang Pindahan Rumah dengan Mudah

Tips Packing Barang Pindahan Rumah dengan Mudah

Tips Packing Barang Pindahan Rumah
Tips Packing Barang Pindahan Rumah

Pindahan rumah merupakan hal yang menyenangkan karena akan menempati rumah baru, suasana baru, maupun lingkungan baru. Selain itu bagi beberapa orang pindahan rumah juga merupakan hal yang ribet. Salah satu kendala yang sering dihadapi oleh mereka yang akan melakukan pindahan rumah yaitu cara packing barang pindahan rumah yang baik dan benar.
Bagi anda yang akan melakukan pindahan rumah sangat penting untuk mengetahui bagaimana cara packing barang pindahan yang benar. Anda tidak perlu pusing atau panik ketika akan melakukan pindahan rumah karena kami akan memberikan tips packing barang pindahan rumah agar tidak terjadi kerusakan selama diperjalanan. Berikut beberapa beberapa tips packing barang pindahan rumah dari kami.

1. Pisahkan Barang yang Sudah Tidak Digunakan 

Banyak sekali kerugian jika anda membawa barang-barang yang sudah tidak digunakan ke rumah baru salah satunya memperlama proses packing sehingga menyebabkan kelelahan pada tubuh. Sebaiknya barang yang sudah tidak digunakan kalian berikan kepada saudara, tetangga atau dijual melalui online, pasar loak, tukang rosok dan lainnya. 
Setelah menjual barang bekas maka anda tidak perlu mencari tempat untuk mempacking barang tersebut sehingga akan mempercepat proses packing. Selain itu uang hasil penjualan barang bekas bisa di gunakan untuk membeli kotak barang atau kardus untuk mempacking barang-barang. Hal tersebut bisa anda lakukan jauh-jauh hari sebelum pindahan.  

2. Siapkan Baju untuk beberapa hari Kedepan 

Sebelum mengepack barang pindahan, pisahkan keperluan anda seperti peralatan mandi, obat-obatan, makeup, dan baju yang akan digunakan sebelum melakukan pindahan ke dalam koper atau tempat lainnya. Selain barang-barang tersebut pisahkan barang-barang yang mungkin akan digunakan selama beberapa hari kedepan untuk menghindari membongkar barang yang sudah di packing dengan rapi. Ingatkan anggota keluarga anda untuk melakukan hal serupa.      

3.  Lindungi Barang Menggunakan Bubble wrap atau Karton

Sebelum memasukkan barang ke dalam kerdus lindungi barang yang rapuh atau mudah pecah dengan menggunakan bubblewrap. Dengan menggunakan bubble warp akan meminimalisir kerusakan yang terjadi selama dalam perjalanan. Sama halnya dengan piring-piring yang ada di dapur. Setiap piring harus di lapisi menggunkan bubble warp atau karton tipis setelah selesai anda bisa memasukkan barang tersebut ke dalam kardus atau karton kotak

4. Ikat Barang dengan Tali Rafia atau Lakban

Setelah barang di bubble warp atau sudah di lapisi dengan karton ikat dengan menggunakan tali rafia atau lakban agar barang terbungkus rapi. Tali rafia cocok untuk mengikat karton untuk melindungi barang besar seperti lemari, sova, dan kulkas, mesin cuci dan barang-barang besar lainnya. Lakban digunakan untuk menutup bagian yang terbuka seperti penutupan karton dengan lakban agar barang tidak terpisah dalam satu kardus yang telah di packing.

5. Kemas Barang Sesuai dengan Tempatnya 

Segera packing barang-barang yang ada di kamar anda. Jangan satukan barang anda dengan barang di luar kamar anda. Misalnya anda mempacking barang yang ada di kamar tidur, jangan satukan barang tersebut dalam satu kardus dengan barang yang ada di ruang keluarga, ruang tamu maupun ruangan yang lain. Setelah selesai mempacking barang tumpuk kardus-kardus tersebut sesuai dengan ruangannya. 
Hal tersebut penting dilakukan agar mudah ketika akan menata barang di rumah yang baru. Selain itu anda bisa menyuruh tim angkut barang untuk menaruh barang tersebut sesuai dengan tempatnya sehingga anda tidak perlu mengangkat kerdus lagi kesetiap ruangan ketika akan menata ulang barang-barang tersebut. 

6. Isi Kardus atau kotak Penyimpanan Barang Sampai Padat 

Sebelum memasukkan barang kedalam kardus pastikan kardus anda adalah kardus yang berbahan keras dan kuat yang tidak mudah penyok atau sobek. Masukkan barang ke dalam kerdus sampai penuh. Jika masih terdapat ruang kosong di dalam kardus maupun kotak penyimpanan isi celah tersebut menggunakan styrofoam atau kertas koran.
Jangan biarkan kardus atau kotak penyimpanan hanya terisi setengah saja, isi kardus tersebut sampai padat. Hal tersebut wajib dilakukan agar barang tidak mudah terguncang salama di perjalanan sehingga akan mengurangi resiko barang pecah maupun rusak. 

7. Gunakan Stiker Peringatan 

Setelah selesai memasukkan barang kedalam kerdus jangan lupa beri stiker peringatan pada kerdus yang berisi barang pecah belah atau barang yang mudah rapuh seperti piring, gelas, pigura maupun koleksi yang terbuat dari kaca dan lainnya. Anda bisa memberikan stiker peringatan yang bertuliskan "awas mudah pecah".
Selain stiker peringatan berikan tanda atau tulisan pada kardus tersebut misal kardus tersebut berisi barang-barang dapur, anda bisa menuliskan tulisan barang dapur menggunakan spidol di samping kardus maupun di atas kardus. Lakukan hal tersebut pada setiap kardus seperti kardus yang berisi barang dari kamar tidur, ruang keluarga, ruang tamu, maupun bagasi dan lainnya. 
Setelah barang sampai di rumah baru anda bisa menyuruh tim angkut barang untuk menaruh kardus-kardus tersebut sesuai dengan tulisannya. Misal kardus atau karton dengan tulisan dapur berarti tim angkut barang akan menaruh kardus tersebut di dapur. Hal tersebut memudahkan anda ketika akan menata ulang barang tersebut. Anda tidak perlu mengangkat kerdus kesetiap ruangan karena tim angkut barang sudah menaruh kardus sesuai dengan ruangannya.
Hasil Packing Barang Pindahan Rumah
Hasil Packing Barang Pindahan Rumah

8. Memanfaatkan Perabotan Rumah yang Besar

Selain kardus anda juga bisa mempacking barang dengan memanfaatkan perabotan rumah yang besar salah satunya lemari pakaian. Anda bisa mengisi lemari pakaian dengan barang yang besar, ringan dan tidak mudah rusak saat terkena guncangan seperti bantal guling, sprei, selimut dan lainnya. Manfaatkan lemari tersebut semaksimal mungkin untuk mengurangi penggunaan kardus. Anda juga bisa memasukkan boneka kesayangan anda ke lemari tersebut.  

9. Gunakan Jasa Pindahan Rumah yang Terpercaya 

Memilih jasa pindahan barang sangatlah penting untuk menjaga keamanan barang anda. Selain itu anda juga harus memastikan bahwa barang tersebut aman dan tidak rusak sampai di lokasi tujuan. Jika anda tidak mau ribet mempacking barang pindahan anda, kini telah banyak jasa pindahan rumah yang akan membantu menyelesaikan segala proses pindahan rumah anda mulai dari packing barang, muat dan bongkar barang, hingga pengiriman barang pindahan anda.
Sekarang tidak perlu bingung lagi mencari jasa pindahan rumah yang profesional tinggal cari lewat internet di gadget anda akan tersedia banyak pilihannya. Tapi pastikan juga anda harus jeli memilih jasa pindahan rumah online yang profesional terpercaya agar anda tidak tertipu nantinya. CV Pendiks Rental Transindo merupakan salah satu perusahaan jasa angkutan barang pindahan rumah yang siap membantu anda menyelesaikan kegiatan pindahan rumah anda dengan mudah, biaya terjangkau dan tanpa ribet.
Jasa angkutan barang kami bisa mengirim segala jenis barang ke antar kota, provinsi, pulau maupun ke semua daerah di Indonesia. Dengan menggunakan jasa pidnahan dari Pendiks Rental Transindo maka dipastikan barang anda akan aman, cepat sampai, tarif murah, dan kepuasan pelanggan merupakan prioritas kami. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang jasa angkutan truk pindahan rumah bisa konsultasi dengan kami pada kontak di bawah secara gratis.

Hubungi Kami
Telepon
Telkomsel
+6281235048878
Indosat
+6285649702522
XL
+6287756986466

Mau WhatsApp langsung klik aja




Alamat Kami
Jakarta
Jl. Rawa Terate No 4 Cakung
Surabaya/Sidoarjo
Jl. Beji Indah No 12 Banjarsari
Blitar
Jl. Kenari Selatan No 6 Plosoarang
Malang
Jl. Supriadi IX Kav. A-14 Sukun
Solo
Jl. KH. Samanhudi No 78 Todipan
Denpasar
Jl. Pulau Singkep No 51 Pedungan


EmoticonEmoticon